IndeksFAQPencarianAnggotaGroupPendaftaranLogin
Login
Username:
Password:
Login otomatis: 
:: Lupa password?
Latest topics
» Peraturan Buat Member Baru
Mon Jul 08, 2013 4:59 pm by WongWanakaya

» Alle bijzondere dingen in de zaanstreek
Tue Oct 30, 2012 3:35 am by awan laviola

» Mana Nih Orang orang Cirebon
Fri Aug 05, 2011 9:41 am by renbol

» To all intents as tatty as files
Wed Aug 03, 2011 11:41 pm by Tamu

» Great informative post!
Wed Aug 03, 2011 2:47 pm by Tamu

» cod fish oil benefits
Wed Aug 03, 2011 5:16 am by Tamu

» Whats up Everyone
Tue Aug 02, 2011 4:39 am by Tamu

» сколько стоит гинеколог
Mon Aug 01, 2011 7:32 pm by Tamu

» When the first Whirlpool Duet album was released in December 2001 came as a surprise to the public
Sun Jul 31, 2011 9:22 am by Tamu

Navigasi
 Indeks
 Anggota
 Profil
 FAQ
 Pencarian
Sponsore
free forum

December 2016
MonTueWedThuFriSatSun
   1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031 
CalendarCalendar
Top posters
kinjeng (29)
 
Admin (27)
 
Facebook-Provinsi.Cirebon (19)
 
wdottom (9)
 
EmbieCNoer (4)
 
ibrahim_kf (3)
 
ahsan (2)
 
not (2)
 
ken_ras2001 (1)
 
WongWanakaya (1)
 
Statistics
Total 71 user terdaftar
User terdaftar terakhir adalah GoshAmel

Total 123 kiriman artikel dari user in 45 subjects
Alle bijzondere dingen in de zaanstreek
Sat Jul 30, 2011 7:48 pm by Anonymous
Alle bijzondere dingen in de zaanstreek

Comments: 1
Great informative post!
Wed Aug 03, 2011 2:47 pm by Anonymous
Hello.nero being a pain!!!!! - well here i am yet again. my new problem is ..... when i try and open a file which is a dvd rip of 'home on the range' i get an error from nero sayingApplication ErrorThe intruction at "0x00615a12 referenced memory at 0x010456f8 The memory could not ber readthen it says click ok to terminatewhat in the world is that its driving me nuts as usualoh yes and …

Comments: 0
cod fish oil benefits
Wed Aug 03, 2011 5:16 am by Anonymous
benefits of taking fish oil supplements fish benefits health health benefits salmon supplements fish oil dha fish oil krill fish oil benefits benefits of fish oil barleans flax fish oil dha 3 fish oil organic primrose oil pharmax fish oil high grade fish oil best fish oil to take fish oil wiki benefits of oils tuna fish health benefits fish oil benefits cholesterol …

Comments: 0
сколько стоит гинеколог
Mon Aug 01, 2011 7:32 pm by Anonymous


Comments: 0
backlink solutions backlink building service
Sun Jul 31, 2011 2:34 am by Anonymous
improved search engine ranking top 10 seo forum backlinks

Comments: 0
facebook likes page xu
Sat Jul 30, 2011 2:19 pm by Anonymous
get facebook fans and likes where to buy fans <a href=&quot facebook fans</a> how to get fans on facebook page purchase facebook fans get fans facebook facebook fan page fans get fans on facebook page how to buy facebook fans

Comments: 0
Продвижение неизбежно
Sat Jul 30, 2011 11:55 am by Anonymous
в РФ!

Comments: 0
buy facebook fans and likes f4
Sat Jul 30, 2011 7:11 am by Anonymous
buy facebook fan buy targeted facebook fans buy fans on facebook <a href=&quot ">buy fans facebook</a> buy facebook fan buy fans facebook buy fans facebook buy facebook fans and likes

Comments: 0
программы навигации
Fri Jul 29, 2011 10:51 pm by Anonymous
ArchiCAD 14 скачать бесплатно – программа созданная GRAPHISOFT и в области архитектуры является новой версий популярнейшей системы автоматизированного проектирования. Архикад 14 – …

Comments: 0

Share | 
 

 Budaya dan Keratonan

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
Facebook-Provinsi.Cirebon
daplang


Jumlah posting : 19
nilai : 5523
Reputasi : 0
Join date : 23.05.09
Age : 30
Lokasi : Bekasi

PostSubyek: Budaya dan Keratonan   Wed Jun 17, 2009 8:50 am

assalamualaikum

saya ini khawatir lho mas dengan budaya Cirebonan terutaman Kanomanan? tau kan konflik Kesultanan itu belumselesai juga, sekarang kan sudah ada 4 penguasa di Cirebon yang sudah bertahta dalam damai demi masyrakat, tapi kok Keraton kanoman belum selesai juga konfliknya ya mas... sedih saya... untuk siapa sebenarnya mereka bertahta... memang ini masalah surat wasiat dengan kebiasaan adat...

namun jika mereka ikhlas bertahta demi masyarakat, sok atuh, kedua sultan silahkan sholat istikharah... minta petunjuk siapa yang pantas untuk menjadi sultan kanoman selanjutnya? masyarakat juga, kyai juga shalat, daerah cirebon kan islam, seleseikanlah dengan cara islam... malu ah begitu... nanti qta jadi lupa budaya... kalau bukan sultan yang menjadi pengawas utama kebudayaan terus siapa lagi... :>

mohon hal ini disikapi dengan nurani dan budaya keislaman... :>

konoman jaya... :>
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.facebook.com/pages/Bekasi/Provinsi-Cirebon-Ciayumajak
Admin
Admin


Jumlah posting : 27
nilai : 5556
Reputasi : 0
Join date : 21.05.09
Lokasi : Bandung

PostSubyek: Re: Budaya dan Keratonan   Thu Jun 18, 2009 7:48 pm

Konflik perebutan takhta terjadi beberapa puluh tahun kemudian setelah wafatnya Sultan Komarudin I dan De Lamague. Sultan Komarudin II yang menggantikan Sultan Komarudin I sebagai Sultan Kanoman, ceritanya memiliki seorang putra tunggal dari pasangan De Lamour yang bergelar namanya menjadi Ratu Sangkaratna, putra mahkota itu bernama Sultan Raja Carbon.

memang susah mas, juga cape kali malah masyarakat saking capenya jadi nggak peduli sama keraton. Tanya masyarakat yg mas jumpai di cerbon ada ga yg tau kalo sekarang masih ada konflik. Kalo tau pun ga ngerti sejarahnya. rajin
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://cirebon.forumotion.net
Facebook-Provinsi.Cirebon
daplang


Jumlah posting : 19
nilai : 5523
Reputasi : 0
Join date : 23.05.09
Age : 30
Lokasi : Bekasi

PostSubyek: Re: Budaya dan Keratonan   Fri Jun 19, 2009 7:08 am

iya juga ya mas...

sampe sekarang aja konflik Kesultunan Kanoman belum beres juga... masa Kanoman mesti dibagi jadi dua? weleh weleh...

iya masyarakat emang ada juga yang gak ngerti, bukannya gak ngerti, mereka malah emang gak mau ngerti... yah cape juga kaya kesultanan Surakarta ini juga kejadiannya ya... sayang ya mas, padalahal mereka kan bisa memimpin budaya Kanoman ya mas...
_________________

mas Kuningan dah coba buat memberikan dukungan bagi terbentuknya Prov.Cirebon
sekarang tinggal tunggu surat pengantar DPRD majalengkan abis tu tinggal dikasih ke DPRD 1 Jawa Barat buat dikaji ulang... :>
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.facebook.com/pages/Bekasi/Provinsi-Cirebon-Ciayumajak
Admin
Admin


Jumlah posting : 27
nilai : 5556
Reputasi : 0
Join date : 21.05.09
Lokasi : Bandung

PostSubyek: Re: Budaya dan Keratonan   Sat Jun 20, 2009 5:44 pm

alhamdulillah tinggal nunggu sedulur majalengka aja... moga cepet terlaksana. Mang majalengka masih ada kendala apa ya mas???

saya bisa bantu apa nih? saya di bdg nih....... makan dolo
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://cirebon.forumotion.net
Facebook-Provinsi.Cirebon
daplang


Jumlah posting : 19
nilai : 5523
Reputasi : 0
Join date : 23.05.09
Age : 30
Lokasi : Bekasi

PostSubyek: Re: Budaya dan Keratonan   Sun Jun 21, 2009 1:26 pm

mikum...

gak, gak ada masalah di Majalengka... justru khawatir sama DPRD 1 Jabar yang kemungkinan berjalan alot... hehee...

lg dibandung ya? main-main aja ke IKAMAWATI ikatan mahasiswa warga Tjirebon di Bandung gt... hahaa... ada disebelah UPI kok... :>

doain ya mas... semoga semuanya lancar, sesuai sama cita-cita memajukan kesejahteraan masyarakat karesidenan 3...
__________________________
n pastinya semoga Kanoman cepet selesai masalahnya... cape begitu terus... pemimpin aset budaya kok tengkar terus ya... :<

heee doain ya mas... :>

wassalam

Ricky (admin)
Facebook Prov.Cirebon
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.facebook.com/pages/Bekasi/Provinsi-Cirebon-Ciayumajak
Admin
Admin


Jumlah posting : 27
nilai : 5556
Reputasi : 0
Join date : 21.05.09
Lokasi : Bandung

PostSubyek: Re: Budaya dan Keratonan   Sun Jun 21, 2009 7:14 pm

ada IKMAWATI ada FKMC disini yg dari cirebon iya ntar sering2 maen deh cuma ngga ada yg kenal dan kalo ga salah di cibiru ya apa UPI cibiru atau ledeng atu UIN???


Iya amiin, dah di duga sebelumnya Jabar pasti nggak mau ngelepas gtu aja mas, Dan udah bisa di pastikan pasti akan bejalan alot. doa
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://cirebon.forumotion.net
Facebook-Provinsi.Cirebon
daplang


Jumlah posting : 19
nilai : 5523
Reputasi : 0
Join date : 23.05.09
Age : 30
Lokasi : Bekasi

PostSubyek: Re: Budaya dan Keratonan   Mon Jun 22, 2009 8:30 am

Yap yap... alot... tapi kan kalau qta sudah berjalan sesuai dengan UU ya merekanya juga gak bisa ngapa-ngapain...

paling yang mereka permasalahkan itu ... :> IPM ya mas...
_____________________________________________________
hehee... kyana qta salah Tab deh mas... ngobrolin Politik kok di Tab Kebudayaan...

hahaa... pokoknya mah kesultanan semuanya rukun damai, budaya maju... :>
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.facebook.com/pages/Bekasi/Provinsi-Cirebon-Ciayumajak
kinjeng
momod


Jumlah posting : 29
nilai : 5550
Reputasi : 0
Join date : 22.05.09
Age : 27
Lokasi : kebon gayam

PostSubyek: Re: Budaya dan Keratonan   Mon Jun 22, 2009 9:07 pm

ya wis ngobrolnya budaya aja. Mas waktu saya kecil saya pengen bgt gabung ke grup kesenian cirebon, kaya topeng or sintren. Sekarang pun saya masih tertarik, sampe2 saya pernah ikut ke grup sandiwara tapi pada bangkrut.


Saya tertarik ke seni.... tapi gmn lg, kekurangan biaya buat ikut ke sanggar juga ke tidak tahuan dmn sanggar yg cuma2 ya akhirnya ga bsa apa2.

Kira2 solusinya gmn, mngkin di crbn sana masih banyak anak2 kaya saya??? I love cirebon
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://htt[://www.santribiasa.blogspot.com
Facebook-Provinsi.Cirebon
daplang


Jumlah posting : 19
nilai : 5523
Reputasi : 0
Join date : 23.05.09
Age : 30
Lokasi : Bekasi

PostSubyek: Re: Budaya dan Keratonan   Wed Jun 24, 2009 11:48 am

mikum...

wah bener banget mas ... susah e cari Sanggar sekarang, dulu saya juga pernah mau masuk sanggar Degung Gratis, tapi sayang alatnya kebanyakan pada rusak... sekarang kalaupun mau ada juga bayar... mahal lagi ya... :<

gak tahu mas dimana yang gratis... saya juga dapet yang gratisan itu di sekolah-sekolah anak SMA di Bekasi... :>

biasanyakan SMA pnya eskul... ya qta nimbrung aja deh... hehehe... :>

sekarang saya mau cari cara membuat batik... tapi belumketemu yang murah... semuanya mahal... yahmungkin karena peminat jarang jadi bebanbiaya ditanggung ke qta jadi mahal deh... ya anak sekarng kan sukanya Nge-Band sama yang eropa lainnya... pada gengsi kalau mau daerahan mas kaya qta... sayang ya... :<

gmana dong mas...:>
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.facebook.com/pages/Bekasi/Provinsi-Cirebon-Ciayumajak
kinjeng
momod


Jumlah posting : 29
nilai : 5550
Reputasi : 0
Join date : 22.05.09
Age : 27
Lokasi : kebon gayam

PostSubyek: Re: Budaya dan Keratonan   Wed Jun 24, 2009 11:34 pm

Kok jadi curhat kang????

kita bikin sendiri aja kang gmn???? Kita cari dana kang cuma usulan lo kang..... lol!
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://htt[://www.santribiasa.blogspot.com
Sponsored content




PostSubyek: Re: Budaya dan Keratonan   Today at 6:38 pm

Kembali Ke Atas Go down
 
Budaya dan Keratonan
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1
 Similar topics
-
» Budaya PUNK
» Cara Mengatasi Penyakit Malas
» Karunia Tuhan
» Keragaman Spesies Mekongga Memukau Dunia

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Cirebon Community :: Cerbon Jaman Bengen, Sekien Lan Kang Arep Teka :: Budayae Cerbon-
Navigasi: